Pesan Langit Untuk Wanita (2)

Posted by Kafanal Kafi on Monday, March 24, 2014

Ilustrasi : Pesan Langit Untuk Wanita
Pesan Langit Untuk Wanita
Diantara Panggilan langit bagi para Wanita Yaitu panggilan untuk selalu suci dan bersuci.
Ini adalah penghormatan kepada kaum Hawa ketika mereka sedang mengeluarkan darah haid dan tidak diperbolehkannya memaksa mereka untuk mengikuti ajakan bersetubuh. Karena bersetubuh dalam keadaan haid, akan menyakitkan wanita dan juga laki-lakinya. Dan setelah berhentinya darah haid, kaum wanita berkewajiban untuk bersuci dengan mandi. Dan inilah hukum Allah.
Allah berfirman, “Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah, “Haid itu adalah suatu kotoran.” Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintakan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS. Al Baqarah: 222)

Berikut ini panggilan bagi mereka dalam bermuasyarah (berinteraksi/bergaul). Panggilan ini merupakan wasiat yang sangat berharga bagi kaum laki-laki dan sangat bermanfaat bagi kaum wanita. Panggilan untuk bergaul dengan baik atau berpisah juga dengan baik, tanpa ada yang rugi dan yang dirugikan; panggilan untuk menjaga hak-hak dan menghormati kedua belah pihak.

Panggilan ini merupakan syariat Allah yang lurus yang telah difirmankan-Nya, “Apabila kamu mentalak isteri-isterimu, lalu mereka mendekati akhir idahnya, maka rujukilah mereka dengan cara yang makruf, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang makruf (pula). Janganlah kamu rujuki mereka untuk memberi kemudharatan, karena dengan demikian kamu menganiaya mereka. Barangsiapa berbuat demikian, maka sungguh ia telah berbuat zhalim terhadap dirinya sendiri. Janganlah kamu jadikan hukum-hukum Allah permainan, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu yaitu Al-Kitab dan Al-Hikmah. Allah memberi pengajaran kepadamu dengan apa yang diturunkan-Nya itu. Dan bertaqwalah kepada Allah serta ketahuilah bahwasannya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al Baqarah: 231)

Berbahagialah menjadi wanita.... :)

Blog, Updated at: 9:12 PM

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak :-)